Senin, 25 Desember 2017 23:40 WITA

Pilrek Unhas Memasuki Tahap Penyaringan

Penulis: Himawan
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Pilrek Unhas Memasuki Tahap Penyaringan
Pilrek Unhas akan memasuki tahapan penyaringan pada 24 Januari mendatang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lima nama siap bersaing untuk mengikuti tahapan penyaringan pemilihan rektor Unhas yang digelar pada tanggal 24 Januari 2018 mendatang. Tahap penyaringan ini merupakan tahapan yang kedua untuk bakal calon rektor Unhas setelah tahapan penjaringan. 

Kepala unit Humas Unhas Ishaq Rahman mengatakan pada tahap penyaringan ini bakal calon akan memaparkan visi dan misinya di hadapan para anggota senat akademik. Adapun satu calon yang tidak lolos di tahap penjaringan oleh panitia pemilihan rektor yaitu Prof. Hamka Napping dikarenakan tidak mengikuti tes kesehatan. 

"Panitia pemilihan rektor telah menyerahkan lima nama bakal calon rektor Unhas. Satu calon lainnya, Prof. Hamka tidak dimasukkan. Selanjutnya kelima nama ini akan dipilih senat akademik pada tahap penyaringan tanggal 24 Januari mendatang,"kata Ishaq kepada Rakyatku.com, Senin (25/12/2017).

Ishaq mengatakan bahwa usai pemaparan visi dan misi di hadapan senat akademik pada tanggal 24 Januari, di hari yang sama senat akademik yang diketuai Prof. M. Tahir Kasnawi langsung memilih tiga nama yang nantinya akan bersaing merebut tempat nomor satu di kampus merah tersebut. 

Tiga nama yang dipilih senat akademik ini nantinya akan dikirim ke Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas untuk dipilih. MWA sendiri diketuai mantan rektor Unhas yang juga pernah jadi duta besar Indonesia, Prof. Basri Hasanuddin. Selain itu, salah satu anggota MWA yang juga memiliki hak suara untuk memilih rektor ialah Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. 

Pemilihan Rektor Unhas oleh MWA sendiri diperkirakan akan digelar pada bulan Februari tahun 2018 mendatang.