Kamis, 21 Desember 2017 20:45 WITA

Taufan Pawe Salurkan Beasiswa ke Ratusan Pelajar di Parepare

Editor: Andi Chaerul Fadli
Taufan Pawe Salurkan Beasiswa ke Ratusan Pelajar di Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada siswa dari tingkat SD, SMP serta Perguruan Tinggi se Kota Parepare. Penyaluran bantuan dilakukan di lapangan Tennis, kompleks Rumah Jabatan Walikota Parepare, Kamis (21/12/2017).

Taufan dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan oleh pemerintah ini merupakan bentuk nyata kepeduliannya pemerintahannya terhadap pengembangan dunia pendidikan.

"Kita tak hanya fokus pada peningkatan pembangunan insfratruktur, melainkan kita juga hadir dan peduli dalam pembangunan keummatan. Mengembangkan sumber daya manusia melalui dunia pendidikan,"terang dia.

Taufan juga mengatakan, pembangunan keummatan di Parepare berorientasi untuk mengembangkan kualitas generasi muda.

"Jadi bukan hanya cerdas melainkan kelak generasi kita di Parepare memiliki akhlak mulia dan mempunyai pendidikan karakter yang kuat‎," kata Taufan.

Taufan pun berjanji kedepan bantuan tersebut bakal ditingkatkan nilainya, dengan harapan mampu memotivasi diri sendiri dan yang lain.

"Kita ingin buktikan bahwa pemerintahan ini hadir ditengah siswa dan orang tua mereka. Percayalah, pemerintahan kami ‎terus berfikir bagaimana meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Parepare,"tandas Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Parepare, Arifuddin Idris menguraikan nilai Beasisiswa yang diterima bervariasi. Siswa tingkat SD menerima dana beasiswa sebesar Rp 500 ribu, sedangkan untuk tingkat SMP, senilai Rp700 ribu.

Bagi Mahasiswa S1 semester 3-4 dengan nilai Rp 1 juta per semester. Sedangkan mahasiswa S1 yang sementara melakukan penyelesaian skripsi diberikan beasiswa senilai Rp400 ribu. Untuk Mahasiswa program S2 dengan nilai Rp.15 Juta, dan mahasiswa program S3 dengan nilai Rp25 juta.

“Pemberian Beasiswa tahun ini mengalami peningkatan baik dalam jumlah siswa dan nilai uang yang diberikan. Anggaran untuk beasiswa tersebut, bersumber dari APBD tahun 2017. Untuk tingkat SD naik Rp150 ribu, dan tingkat SMP naik Rp200 ribu,” jelas dia.