Rabu, 20 Desember 2017 14:06 WITA

Unismuh Gelar Prisma di 48 Kota

Editor: Andi Chaerul Fadli
Unismuh Gelar Prisma di 48 Kota

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan mahasiswa jurusan pendidikan matematika akan menggelar acara Proyeksi Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Matematika (PRISMA) di Februari 2018.

Ketua Panitia Prisma, Abdul Wahid Kamal mengatakan, Prisma merupakan perlombaan tingkat nasional di bidang Matematika untuk tingkat SD dan sederajat, SMP, dan SMA. Acara ini dilaksanakan untuk meningkatkan daya nalar dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang potensial guna meningkatkan pendidikan nasional. 

"Selain itu kami ingin memotivasi peserta didik untuk gemar belajar matematika serta memberikan pemahaman bahwa Matematika itu menyenangkan," kata Kamal saat diwawancara Rakyatku.Com, Rabu (20/12/2017).

Kamal sendiri menambahkan bahwa peserta acara ini tersebar di 48 kota di Indonesia termasuk, Jakarta, Bandung, hingga Nabire dan Merauke. Tahap seleksi nasional sendiri akan dimulai pada bulan Januari 2018 mendatang. 

Unismuh Gelar Prisma di 48 Kota???????

Tahap final sendiri akan digelar di Unismuh pada Februari mendatang. Selain itu, acara ini juga akan memperebutkan piala bergilir Kementerian Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah RI, Piala Bergilir Provinsi Sulawesi Selatan dan Piala bergilir rektor Unismuh Makassar. 

"Kami mengangkat tema membentuk generasi unggul dan berkemajuan melalui kompetisi ilmiah Matematika. Selain itu ada tiga piala bergilir yang siap diperebutkan dalam perlombaan ini," ujar Kamal..