Selasa, 19 Desember 2017 18:18 WITA

Lewat Desertasi Budaya Kewirausahaan, Ramli Manrapi Raih Gelar Doktor

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Lewat Desertasi Budaya Kewirausahaan, Ramli Manrapi Raih Gelar Doktor

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa, Ramli Manrapi, berhasil meraih gelar Doktor dalam bidang Pendidikan Ekonomi, pada Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar.

Ramli dapat mempertahankan disertasinya yang berjudul Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan dan Kemampuan Manajerial Dalam Meningkatkan Kinerja Industri Persutraan Melalui Budaya Kewirausahaan di Kabupaten Wajo, dengan pencapaian nilai IPK 3,67, di Ruang Rapat PPs UNM, Selasa (19/12/2017).

“Dalam peningkatan kinerja industri persutraan, perlu ditunjang oleh budaya kewirausahaan dan kemampuan manajerial terutama berkaitan dengan kemampuan melihat dan memanfaatkan peluang, memanfaatkan sumber daya secara optimal, dan keterampilan berkomunikasi serta kemampuan menginterpretasi informasi," ujar Ramli saat memaparkan disertasinya.

Lewat Desertasi Budaya Kewirausahaan, Ramli Manrapi Raih Gelar Doktor

Dosen kelahiran Soppeng, 21 November 1961 ini juga menjelaskan bagaimana pendidikan kewirausahaan memiliki pengaruh positif terhadap budaya kewirausahaan, di masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

“Manfaat pendidikan kewirausahaan memang memiliki beberapa pengaruh positif terhadap pengembangan kewirausahaan masyarakat meski tidak berpengaruh secara langsung," terangnya.

Ujian promosi gelar doktor tersebut  dipimpin langsung oleh Prof Amiruddin Tawe selaku Promotor dan Prof Haerani bersama Dr Hisyam Ihsan selaku Kopromotor.
 

Tags