Minggu, 17 Desember 2017 19:46 WITA

Dekan FKIP Unismuh Paparkan Sistem Kader PTM

Penulis: Nur Izzati
Editor: Adil Patawai Anar
Dekan FKIP Unismuh Paparkan Sistem Kader PTM

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Guna meningkatkan mutu muballigh Muhammadiyah, majelis tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, menyelenggarakan Training Of Trainer Kulliyatul Muballighin, di Kabupaten Bantaeng, Minggu (17/12/2017).

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Erwin Akib hadir sebagai pembicara dalam kegiatan yang diusung dengan tema 'Peningkatan Kompetensi Muballigh Muhammadiyah' ini.

Dalam kesempatan tersebut, Erwin menjelaskan terkait evaluasi sistem pengkaderan yang ada di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). 

"Mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti pengkaderan Muhammadiyah. Hal ini sebagai bentuk perguruan tinggi dalam melahirkan kader-kader angkatan muda Muhammadiyah yang unggul," katanya.

Menurut Erwin, mubaligh Muhammadiyah  harus bisa menjadi teladan dalam mengamalkan nilai dan ajaran agama Islam. Terlebih, ditengah-tengah lingkungan keluarga dan masyarakat. 

loading...

"PTM wajib melahirkan kader-kader yang tidak hanya paham ideologi, tapi juga mampu mengaplikasikannya melalui dakwah," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Prof. Ambo Asse yang juga menjadi pembicara dalam kegiatan itu, membahas terkait peran Muhammadiyah dalam mewujudkan Indonesia yang berkemajuan, serta hakikat Islam dan Muhammadiyah. 

Kegiatan ini digelar selama tiga hari, mulai tanggal 15-17 Desember. Turut hadir sebagai peserta yakni utusan dari pimpinan daerah Muhammadiyah se-Sulsel.

Loading...
Loading...