Jumat, 15 Desember 2017 08:50 WITA

None Tak Mau Kepala Sekolah di Sulsel Asal-asalan

Editor: Fathul Khair Akmal
None Tak Mau Kepala Sekolah di Sulsel Asal-asalan
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo (None)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo (None) menegaskan, di tahun 2018, seluruh kepala sekolah atau calon kepala sekolah harus mengikuti Diklat sebelum menjadi kepala sekolah.

"Tahun 2018 kami mensyaratkan semua kepala sekolah di Sulsel harus berkompetensi Diklat kepala sekolah," ujar Irman Yasin Limpo.

Katanya, dalam Diklat itu, seluruh calon kepala sekolah akan dibekali tentang tugas dan fungsi seorang kepala sekolah. Bagaimana seorang kepala sekolah harus menghadapi muridnya atau memimpin sekolah.

"Semua kepala sekolah harus tahu ilmu bagaimana menjadi kepala sekolah, bukan hanya asal jadi kepala sekolah. Itu yang akan kita tekankan di 2018, " tegasnya.

None Tak Mau Kepala Sekolah di Sulsel Asal-asalanSelain itu, None sapaan akrab Irman Yasin Limpo melanjutkan, selain kepala sekolah, peningkatan kompetensi guru di setiap sekolah akan terus dilakukan di tahun 2018.

"Kita tetap fokus pada peningkatan kompetensi guru. Namun kita sudah ikutkan di sarana belajar yang berbasis kebutuhan masa depan," katanya.

"Termasuk mutasi guru karena kompetensi termasuk dalam distribusi guru. Kita inginkan setiap sekolah mendapatkan guru yang tepat, karena setiap guru berbeda cara mengajar dan karakter menghadapi siswa," tutupnya.