Kamis, 07 Desember 2017 18:27 WITA

Mahasiswa Unismuh Bedah Sekularisme Akhir Zaman

Editor: Andi Chaerul Fadli
Mahasiswa Unismuh Bedah Sekularisme Akhir Zaman

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Tabligh Akbar di Aula Kedokteran Unismuh Makassar, Kamis (7/12/2017).

Ketua panitia pelaksana Arma Wangsa mengungkapkan, Kegiatan bertema Usaha Preventif Pemuda Terhadap Sekularisme Akhir Zaman ini ditujukan untuk mendiskusikan seperti apa corak sekularisme agama.

"Banyak yang bertanya, apa sih itu sekularisme? Apakah kita berada di akhir zaman atau tidak? Kalau benar kita berada di akhir zaman, ini tanda bahaya bagi kita. Untuk memastikan hal itu, maka kita mengadakan kegiatan ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Arma mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya hendak melihat seperti apa corak pemuda dalam beragama.

Mahasiswa Unismuh Bedah Sekularisme Akhir Zaman

"Kita ingin melihat, seperti apa sikap apatisme, khususnya di kalangan pemuda terhadap hal-hal yang berbau agama," tambahnya.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut, yaitu Prof Irwan Akib dengan topik kajian "Reaktualisasi karakteristik matematika terhadap pemuda dan tantangan di akhir zaman" dan Prof Yunahar Ilyas dengan topik kajian "Sekularisme Akhir Zaman".

Arma menuturkan, kegiatan agamis tersebut sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

"Setiap tahun kita menggelar kegiatan ini, cuma skopnya yang diperbesar, jika tahun kemarin peserta yang diundang hanya di kalangan mahasiswa matematika, kali ini kami mengundang berbagai mahasiswa lintas kampus di kota Makassar," pungkasnya.
 

Tags