Senin, 04 Desember 2017 15:53 WITA

IYL Saksikan Promosi Doktor Kerabatnya di Unhas

Editor: Mulyadi Abdillah
IYL Saksikan Promosi Doktor Kerabatnya di Unhas
FOTO: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perhatian Ichsan Yasin Limpo (IYL) terhadap pendidikan memang punya pembeda. Di tengah kesibukannya mempersiapkan ujian hasil penelitian disertasi doktornya, mantan Bupati Gowa itu masih menyempatkan waktu menghadiri promosi doktor kerabatnya.

Bertempat di Auditorium Amiruddin Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Senin (04/12/2017), IYL yang datang bersama beberapa teman kuliahnya di program doktoral pasca sarjana Unhas, duduk di deretan kursi bagian depan.

Selama promosi doktor berlangsung, IYL yang dikenal sebagai pelopor pertama pendidikan gratis di Indonesia ini, nampak serius memperhatikan dan mendengar kerabatnya Dr dr H Bachtiar Baso, S.Ked, M.Kes dalam mempertahankan disertasinya di depan para guru besar Unhas.

Pandangan salah satu alumni terbaik Lemhanas ini selalu terarah ke Dr Bachtiar yang berdiri di podium selama beberapa menit membacakan dan mempertahankan fokus disertasinya yang sudah melalui proses penelitian.

Berdasarkan pantauan, sebelum promosi doktor berlangsung, IYL mendapat sambutan hangat oleh eks bawahannya itu, termasuk beberapa tamu undangan lainnya yang ikut hadir menjadi saksi promosi doktor.

IYL Saksikan Promosi Doktor Kerabatnya di Unhas

Mengenakan jas, Ichsan yang juga bakal segera naik ke meja ujian untuk disertasi gelar doktornya di bidang hukum, sempat menyalami beberapa guru besar Unhas.

"Memang saya niatkan untuk hadir di promosi doktor Pak Dokter, sekaligus menyampaikan selamat secara langsung," kata IYL usai menghadiri promosi doktor.

Usai menghadiri promosi doktor kerabatnya itu, Ichsan lalu pamit ke beberapa teman kuliahnya, serta sejumlah guru besar untuk kembali mempersiapkan rencana ujian hasil penelitiannya.

Sesuai rencana, IYL akan mengajukan ujian hasil penelitian bulan ini. Setelah itu, ujian pra promosi, sebelum promosi doktor yang ditargetkan bisa dijalankan paling lambat awal tahun depan, atau paling cepat akhir tahun in

Tags

Berita Terkait