Minggu, 03 Desember 2017 16:37 WITA

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, Politeknik ATI Gelar Workshop

Editor: Andi Chaerul Fadli
Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, Politeknik ATI Gelar Workshop

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik Akademi Teknik Industri (ATI) Makassar menggelar workshop kewirausahaan mahasiswa dengan tema 'Membangun Jiwa Wirausaha Untuk Kemandirian Masa Depan'. Kegiatan ini dimulai sejak kemarin (2/12/17), hingga Minggu (3/12/2017). 

Sekretaris Jurusan Teknik Manufaktur Industri Agro sekaligus Ketua Humas Politeknik ATI dan Ketua Panitia Kegiatan, Muhammad Luthfi mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah langkah yang dilakukan oleh Politeknik ATI untuk membangun jiwa kewirausahaan para mahasiswa. 

"Era globalisasi saat ini dengan kondisi lapangan pekerjaan yang semakin menipis dan persaingan yang cukup sengit membutuhkan jiwa kewirausahaan," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan kegiatan edukasi seperti ini juga mampu meningkatkan kecakapan dan keterampilan mahasiswa khususnya sense of business sehingga akan tercipta wirausaha muda yang potensial.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkembangkan wirausaha baru yang berpendidikan tinggi," tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, workshop kewirausahaan ini juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengasah jiwa wirausaha,  meningkatkan soft skill dengan terlibat langsung dalam dunia kerja, meningkatkan keberanian memulai usaha, serta mendapat dukungan modal dan pendampingan secara terpadu.

"Harapan kedepan, mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat memulai untuk berwirausaha dan juga dapat mengikuti lomba-lomba menulis proposal bisnis", jelasnya.

Menurut Luthfi, Makassar merupakan kota yang menjanjikan untuk bisnis, selain dari masyarakatnya yang cenderung sering berbelanja juga masyarakatnya senang berbisnis. 

"Kota Makassar juga merupakan kota terbesar di Indonesia timur yang tentunya berbanding lurus dengan jumlah pasar yang ada. Oleh karena itu,  kita sebagai warga makassar tidak kalah dengan pendatang, harus menjadi pebisnis di daerah sendiri", pungkasnya.
 

Berita Terkait