Sabtu, 02 Desember 2017 19:24 WITA

FK UMI Gelar Seminar Ilmiah Tentang Penyakit Menular Seksual

Editor: Andi Chaerul Fadli
FK UMI Gelar Seminar Ilmiah Tentang Penyakit Menular Seksual

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Clinical Education Unit (CEU) Fakultas Kedokteran UMI kembali menggelar Seminar ilmiah,standar kompetensi dokter Indonesia (SKDI) mahasiswa program profesi dokter (MPPD), Sabtu (2/12/2017).

Seminar yang rutin setiap pekan ini mengangkat tema dari bagian penyakit menular seksual. Pada seminar kali ini menghadirkan dua pemateri yang keduanya sama-sama membahas tetaang bahaya dan penularan  penyakit  seksual ini. 

Kedua pemateri ini adalah Dr dr Fanny Iskandar dan dr A Visi. dr Abdul Mubdi sebagai moderator menyatakan materi ini sangat menarik karena dua tema penyakit ini masih sering ditemui di Indonesia, bahkan di Makassar. 

Seminar rutin ini diikuti oleh sekitar 200-an dokter muda/coas Fakultas Kedokteran UMI. Dari tempat tugas di rumah sakit masing-masing lalu mereka semua berkumpul setiap sabtu di Fakultas Kedokteran UMI guna mengikuti seminar tersebut.

Dekan FK UMI, Prof Syarifuddin Wahid mengatakan, seminar ini wajib dihadiri oleh semua coas dengan sistem absensi finger print. 

"Seminar ini, berguna untuk mereka pada saat ujian kompetensi dokter nantinya, dimana materi-materi yang disajikan pada seminar adalah merupakan kompetensi dokter umum yang sering diujikan pada soal-soal ujian kompetensi dokter," lanjutnya

Tags