Jumat, 01 Desember 2017 22:42 WITA

Akan Berpisah, Ini Keberhasilan Utama Dekan FTI UMI

Editor: Almaliki
Akan Berpisah, Ini Keberhasilan Utama Dekan FTI UMI
Zakir Sabara

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam gelaran acara penyumpahan Insinyur dan Yudisium Sarjana, Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, di Myko Hotel, Jumat (1/12/2017).

Dekan FTI UMI, Ir. Zakir Sabara, mengungkapkan kalau acara yudisium kali ini adalah yang ke-8 dalam masa periodenya. Itu artinya, acara yudisium teersebut menjadi yang terakhir dalam masa jabatannya.

Zakir menambahkan, ia akan menuntaskan janji yang diungkapkan 4 tahun lalu, salah satunya, yakni memberi penghargaan terhadap mahasiswanya yang berprestasi.

Akan Berpisah, Ini Keberhasilan Utama Dekan FTI UMI

"Perjalanan melahirkan insiyur penuh dengan tantangan. Dengan pencapaian ini, kita mampu buktikan, UMI mampu berubah dari opini yang kurang baik, menjadi opini mencetak rekor, yakni kampus pertama yang melahirkan insinyur," jelasnya.

Dengan pelbagai kompetensi, lanjut Zakir, hal ini sesungguhnya menjadi langkah untuk membuktikan di tengah masyarakat, bahwa adalah generasi petarung dari UMI. "Karena telah banyak peningkatan, saya yakin sarjana yang lahir dari UMI, berbeda kualitasnya dibanding yang sebelumnya," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 130 insinyur yang diyudisium, penyerahan ijazah PSPII kepada 23 insinyur angkatan pertama, serta penyumpahan mahasiswa PSPPI sebanyak 209 insinyur. Acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan nama-nama alumni FTI UMI kepada Ketua IKA FTI UMI.