Kamis, 30 November 2017 17:23 WITA

Prof Dwia Akan Tambah Ruangan RS Pendidikan Unhas

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Prof Dwia Akan Tambah Ruangan RS Pendidikan Unhas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rekor Universitas Hasanuddin, Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan akan menambah kapasitas ruangan pasien di Rumah Sakit Pendidikan Unhas. 

Hal tersebut diungkapka  Prof. Dwia saat memberi sambutan di acara Rapat Perdana Asosiasi Rumah Sakit PTN (ARSPTN) di Lantai 2 Rumah Sakit Pendidikan Unhas, Kamis (30/11/2017).

Prof. Dwia mengatakan, saat ini kapasitas pasien yang bisa ditampung oleh Rumah Sakit Pendidikan Unhas mencapai 250 pasien. Dengan adanya anggaran sebesar 431 miliar, maka pihaknya berencana menambah kapasitas menjadi 600 pasien. 

"Saat ini Rumah Sakit Pendidikan Unhas bisa menerima 250 pasien. Dengan loan sebesar 431 miliar, kita akan menambah sampai 600 set," kata Dwia, Kamis.

Dwia menegaskan, penyakit apapun akan dilayani di rumah sakit yang dikelola oleh Universitas Hasanuddin ini. Untuk itu, ia yakin dengan pengolahan rumah sakit yang langsung berada di bawah kepemimpinannya, ia mengaku akan selalu meningkatkan kualitas pelayanan.

Keuntungan lain kata Dwia, yaitu dengan tergabungnya Rumah Sakit Unhas dalam asosiasi rumah sakit perguruan tinggi negeri. Otomatis, integritas rumah sakit pendidikan Unhas tetap terjaga. 

"Dengan adanya asosiasi rumah sakit perguruan tinggi negeri, kami pun yakin bisa mengolah rumah sakit dengan baik dan menjaga agar tetap berintegritas," pungkas Dwia.