Kamis, 30 November 2017 13:24 WITA

FTI UMI Bekali Calon Wisudawan Sebelum Terjun Berkarir

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
FTI UMI Bekali Calon Wisudawan Sebelum Terjun Berkarir

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon wisudawan/ti Fakultas Teknis Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengikuti Workshop Sertifikat Kompetensi Pendamping Ijazah (SKPI), di Auditorium KH Muhammad Ramly FTI, Kamis (30/11/2017).

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara mengatakan, sebelum mengikuti prosesi wisuda sarjana, setiap calon wisudawan/ti terlebih dahulu diikutkan dalam workshop kompetensi.

"Setiap calon wisudawan/ti program strata 1 (S1) dari tiga program studi di FTI UMI yaitu Teknik Industri, Teknik Kimia dan Teknik Pertambangan akan dibekali workshop sebelum mereka mengikuti wisuda sarjana," ujarnya, Kamis (30/11/2017).

Zakir menuturkan, Workshop Sertifikat Kompetensi Pendamping Ijasah ini adalah pembekalan terakhir buat calon alumni, agar mereka dapat mengabdi membangun negeri di berbagai sektor kehidupan nantinya.

"Workshop ini diharapkan dapat menambah kepercayaan diri dan menjadi bekal tambahan di tengah ketatnya persaingan lulusan perguruan tinggi yang ada saat ini," harapnya.

Turut hadir sebagai pemateri dalam keguatan tersebut Ketua PII Cabang Makassar, Muhammad Rusman dengan materi manajemen proyek, dan Manajer K3 PT. EPFM, Naim Hamid yang membawakan materi Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Tags