Rabu, 29 November 2017 20:39 WITA

Fakultas Agama Islam UMI Bakal Gelar Reuni Akbar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Fakultas Agama Islam UMI Bakal Gelar Reuni Akbar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Alumni Jurusan Dakwah Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan mengadakan reuni akbar di Kampus II UMI, pada tanggal 1 Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh inisiator kegiatan salah satu alumni Jurusan Dakwah 1993 UMI yang juga sebagai Dosen FAI UIM, Badruddin Kaddas, Rabu (29/11/2017).

"250 orang lintas angkatan dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan beberapa Provinsi lain sudah menyatakan kesiapan kehadirannya," kata Bade sapaan akrabnya, Rabu (29/11/2017). 

Ia menambahkan, lintas angkatan tersebut antara lain, Mayor Infantri Firman (Kasi TUUD Bintal Juang Kodam XIV Merdeka), Letnan Kolonel Infantri Jusriadi (Komandan Kodim 1406 Wajo). Keduanya Ushuluddin UMI Angkatan 1993 dan masih banyak lagi. 

Rencananya, kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan kegiatan seminar nasional yang bertema “Peran dan Kontribusi Alumni Dakwah dalam Pengembangan Umat dan Almamater,”.

Dalam kegiatan seminar itu, beberapa narasumber telah menyatakan kesiapannya yakni peneliti senior di Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Makassar, Abdul Kadir Ahmad, dan dua orang masing-masing alumni Fakultas Ushuluddin Angkatan 1993 yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi, KH. As’ad Arsyad dan Andries Kango Dosen STAIN Gorontalo juga kandidat Doktor Ilmu Dakwah. 

“Selain kegiatan seminar nasional, juga akan diadakan ramah tamah sekaligus memperat silaturrahim sesama alumni dalam bentuk Outing di Bantimurung, zikir dan doa yasin fadhilah dipimpin oleh pembina Pesantren Padanglampe UMI pada tanggal 2-3 Desember 2017," pungkasnya.