Rabu, 29 November 2017 04:00 WITA

Pakasi Guru SMA/SMK di Sulsel Naik Jadi Rp1,6 Juta

Editor: Fathul Khair Akmal
Pakasi Guru SMA/SMK di Sulsel Naik Jadi Rp1,6 Juta
Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif memimpin rapat pembahasan APBD 2018 bersama Dinas Pendidikan Sulsel di kantor DPRD Sulawesi Selatan, Selasa (28/11/2017).

Hasil rapat tersebut, Syaharuddin mengatakan, pakasi guru di tahun 2017 yang hanya Rp200 ribu setiap bulan, naik di tahun 2018 menjadi Rp1,6 juta. Hal itu disahkan karena menurutnya, dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan guru dan diharapkan bisa berdampak pada peningkatan layanan mutu pendidikan di Sulsel.

“Ini sementara pembahasan, saya kan perjuangkan ini, sudah saatnya guru mendapatkan pakasi yang layak, kalau persoalan nominal ini nantinya, saya rasa nominal ini sudah sangat luar biasa,” ujar Syahar sapaan akrab Syaharuddin.

Syahar melanjutkan, bahwa hal ini itu sudah diperjuangkan. Ke depannya, guru mendapatkan pakasi ini di tahun 2018. 

Pakasi Guru SMA/SMK di Sulsel Naik Jadi Rp1,6 Juta“Saya yakin dan percaya di tahun 2018 guru akan mendapatkan pakasi, perjuangan ini untuk para pendidik di Sulsel,” ujar sekretaris DPW NasDem Sulsel ini.

Diketahui guru di Sulsel yang akan menerima pakasi sebanyak 16.407, jadi ada total Rp325 miliar anggaran yang harus disiapkan. "Melalui rapat pembahasan APBD yang masih sedang berlansung ini, tentunya kami semua dari komisi E DPRD Sulsel telah sepakat untuk kegiatan tersebut," tutup Syahar.