Selasa, 28 November 2017 17:08 WITA

'Negeri Boneka' PGSD Unismuh Pukau Pengunjung Festival Teater

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
'Negeri Boneka' PGSD Unismuh Pukau Pengunjung Festival Teater

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sketsa Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, menyajikan teater dengan judul 'Negeri Boneka', dalam perhelatan Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI), di auditorium Amanagappa UNM Makassar, Selasa (28/11/2017).

Sutradara 'Negeri Boneka', Nurhidayah menjelaskan, teater tersebut menceritakan tentang orang miskin yang menjadi orang kaya, karena terperdaya oleh setan yang mempengaruhinya.

"Ceritanya, si miskin ini terpengaruh dari ucapan setan karena ingin menjadi kaya, dan ia memasuki dunia boneka untuk melakukan ritual persugihan," ungkapnya saat ditemui di belakang panggung.

'Negeri Boneka' PGSD Unismuh Pukau Pengunjung Festival TeaterSetelah si miskin ini melakukan ritualnya, lanjut Hidayah, ia pun menjadi orang kaya. Namun karena tak puas dengan kekayaannya, ia kemudian mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

"Ia mencalonkan sebagai kepala daerah, tapi tidak tepilih dan ia pun kembali sengsara jatuh miskin," lanjutnya.

Nurhidayah menambahkan, pesan dalam cerita yang hendak disampaikan tim nya tersebut, yakni harus pintar bersyukur atas apa yang telah diberikan Tuhan.

"Pesan yang ingin kita sampaikan, janganlah menjadi orang yang serakah, tentu ini juga harus diterapkan oleh para pemain teater," jelasnya.

Puluhan penonton yang hadir nampak terhibur dengan penampilan dari 15 pemain teater 'Negeri Boneka' ini. 

FTMI akan berlangsung selama satu minggu. Yakni sejak 23 hingga 29 November. Adapun para peserta berasal dari 17 lembaga kesenian dari beberapa kampus se Sulawesi Selatan dan Barat.