Selasa, 28 November 2017 15:21 WITA

Mahasiswa FTI UMI Lolos Seleksi Program Pertukaran Pelajar

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Mahasiswa FTI UMI Lolos Seleksi Program Pertukaran Pelajar
Andi Rina Ayu Astuti

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, Andi Rina Ayu Astuti, lolos seleksi pertukaran pelajar internasional, pada ajang South East Asia Exchange Program (SEAEP).

Dalam kesempatan kali ini, Andi Rina Ayu Astuti merupakan satu-satunya peserta yang lulus dari kampus di luar pulau Jawa, diantara 20 peserta dari seluruh Indonesia.

Program Pertukaran Mahasiswa yang diikuti oleh seluruh kampus di Indonesia ini, dirangkaikan dengan berbagai seleksi ketat. Dimana terdapat tiga tahapan yaitu seleksi berkas, kemampuan (CV), dan interview in english. 

Seleksi ini dilaksanakan oleh Komunitas Muda Menginspirasi Univeristas Gadjah Mada dan Pemerintah Republik Indonesia.

Pertukaran mahasiswa ini dikuti oleh berbagai negara dia Asia dan akan berkumpul di University of Malaya Malaysia dan Chulalongkorn University Thailand. 

Adapun tema kegiatan kali ini adalah 'The Role of Youth Students for Sustainable Development in The Age of Millennia', yang rencananya akan dilaksanakan di Malaysia dan Thailand pada Januari 2018 mendatang.

Berdasarkan informasi dihimpun, para pelajar Indonesia ini akan melaksanakan beragam kegiatan dinegeri tetangga. Antara lain campus academic, institutional visit, focus group discussion, academic symposium dan berbagai kegiatan lainnya selama satu minggu di kedua negara tersebut.