Selasa, 28 November 2017 08:39 WITA

Mahasiswa Ners FKM UMI Praktik di Panti Jompo

Editor: Almaliki
Mahasiswa Ners FKM UMI Praktik di Panti Jompo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Profesi Ners Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), praktik klinik departemen Keperawatan Gerontik, di Panti Sosial Tresna Werda (PSTW) Gau Mabaji Kabupaten Gowa.

Keperawatan Gerontik merupakan ilmu yang mempelajari tentang pemberian asuhan keperawatan kepada orang yang lanjut usia (Lansia).

Ketua Prodi Profesi Ners FKM UMI, Safrudin, S.Kep., Ns., M.Kep, menyampaikan aktivitas mahasiswa dalam praktik klinik ini, mulai dari memberikan asuhan keperawatan kepada lansia, hingga terapi aktivitas kelompok.

“Sebanyak 87 mahasiswa Ners FKM UMI yang mengikuti praktik klinik ini,” ujarnya sesuai rilis yang diterima Rakyatku.

“Praktik klinik ini akan berlangsung dua minggu mulai dari hari ini 27 November, hingga 9 Desember 2017,” tanbahnya.

Safruddin menyampaikan, sebelumnya mahasiwa melakukan praktik klinik departemen Keperawatan Jiwa di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dadi Kota Makassar.

“Setelah keperawatan gerontik ini, ada dua departemen yang akan mereka ikuti, yakni keperawatan keluarga dan komunitas,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar dalam kurun waktu dua minggu, mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di kampus pada praktek klinik ini.

“Semoga pemberian asuhan keperawatannya bisa berjalan sesuai prosedur yang diingikan. Paling tidak, lansia bisa merasakan bagaimana mandiri dalam hal memenuhi kebutuhannya,” tutupnya.

Tags