Minggu, 26 November 2017 16:17 WITA

Faber Castell Gelar Lomba Mewarnai Berhadiah Wisata ke Thailand

Editor: Almaliki
Faber Castell Gelar Lomba Mewarnai Berhadiah Wisata ke Thailand

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Faber Castell menggelar lomba mewarnai dan merangkai paper craft bertema Family Art Competition di Atrium Pipo Mall, Minggu (26/11/2017). Acara ini melibatkan anak dan orang tua sekaligus, dan diikuti 500 pasang peserta.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen, mengatakan kegiatan ini digelar di 32 kota se-Indonesia dan menjanjikan hadiah yang cukup fantastis. 

"Setiap pemenang dari masing-masing kota, karyanya akan dinilai tim juri pusat. Delapan di antaranya akan mendapatkan kesempatan wisata berdua ke Thailand," katanya.

Menurutnya, perkembangan zaman mendorong penggunaan teknologi semakin masif. Dengan gawai, hubungan emosional antara orang tua dan anak relatif terganggu. Sebab, adanya gawai di tangan itu, membuat berkurangnya kualitas waktu bersama antara orang tua dan anak.

Faber Castell Gelar Lomba Mewarnai Berhadiah Wisata ke Thailand

"Untuk itu, Faber-Castell melalui kampanye yang bertemakan 'Art4All' menggelar kegiatan Family Art Competition 2017. Ini tak lain untuk menghadirkan kegiatan dengan konsep berkreasi bersama orang tua dan anak, untuk membuat sebuah kerajinan tangan," katanya.

Richard menuturkan, gelaran tersebut tidak hanya berkaitan dengan kualitas waktu bersama. Namun, aspek kreativitas, kecerdasan, rasa percaya diri, dan kemandirian si anaknya, pun diuji.

Family Art Competitions kali ini terdapat unsur kerja sama antara orang tua dan anak. Semisal, orang tua dapat melakukan proses memotong kertas, sementara si anak diberikan kepercayaan untuk mewarnai dengan caranya sendiri.