Kamis, 23 November 2017 09:26 WITA

Yuk, Hadiri Festival Teater Mahasiswa Indonesia di UNM!

Editor: Almaliki
Yuk, Hadiri Festival Teater Mahasiswa Indonesia di UNM!

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bengkel Sastra (Bestra) Universitas Negeri Makassar (UNM), menjadi tuan rumah Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI) yang XIII se-Sulselbar.

Ketua Panitia FTMI ke XIII, Muh Hidayat Rachman, mengatakan pembukaan FTMI tersebut akan dilaksanakan hari ini (23/11/2017) pukul 19.30 Wita, di Gedung Auditorium Ammanagappa UNM Jalan Raya Pendidikan Makassar.

"Festival teater yang diikuti ratusan peserta ini, akan berlangsung selama seminggu," ujarnya, Kamis (23/11/2017).

Ia mengungkapkan, sebanyak 17 lembaga kesenian dari beberapa kampus se-Sulawesi Selatan dan Barat yang turut mendaftar dalam festival tersebut. 

"Semua peserta sudah tiba di Kota Makassar dan sudah bersiap untuk mengikuti pembukaan FTMI, dan juga sudah bersiap untuk menampilkan karya-karya mereka," lanjut Dayat.

Ia menambahkan, ajang FTMI yang mengangkat tema 'Rupa Tau' ini, akan menghadirkan beberapa dewan juri yang berkompeten di bidangnya, baik dari segi artistik, keaktoran, maupun penyutradaraan.

"Jurinya kami datangkan dari Jakarta dan Bandung. Mereka masing-masing Yusef Muldiyana, Ramdhani Mangku Alam, Yudistira Sukatanya, Hamrin Samad, dan Sukmasilanan," jelasnya.

Dayat berharap, seluruh masyarakat bisa datang dan menyaksikan pergelaran festival teater yang dikemas oleh para mahasiswa ini.

Pasalnya, pihak penyelenggara juga menyediakan sejumlah booth kuliner dan yang lainnnya, untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang hadir. 

"Di lokasi festival, kami siapkan sejumlah booth baik berupa booth makanan, fashion, kecantikan, aksesoris, dan sebagainya yang pengunjung bisa cicipi," jelas Dayat.

Rencananya, event tersebut akan dibuka oleh Walikota Makassar Danny Pomanto. Selain itu, sejumlah undangan VVIP lainnya juga bakal hadir yakni Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid beserta rombongan, Rektor UNM, Pembantu Rektor, pihak jurusan dan fakultas, para bopo bunda (alumni Bestra), lembaga kemahasiswaan tingkat UNM, beserta para pekerja seni kampus lainnya.

Tags