Kamis, 16 November 2017 23:42 WITA

Karateka dari SMAN 5 Makassar Raih Emas di Belgia

Penulis: Azwar Basir
Editor: Adil Patawai Anar
Karateka dari SMAN 5 Makassar Raih Emas di Belgia

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Siswa SMA Negeri 5 Makassar, Nadya Baharuddin, mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Nadya berhasil meraih medali emas di turnamen karate di Belgia.

Nadya meraih emas karate kelas Kata Perseorangan. Turnamen 2nd Edition of International Karate Open of Province de Liege 2017 itu diselenggarakan di Herstal, Belgia, pada 8-14 November 2017. Sebanyak enam medali emas diraih wakil Indonesia di ajang liga karate tingkat internasional yang diikuti oleh 20 negara di dunia tersebut.

Indonesia mengirimkan sejumlah siswa dari jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Pada jenjang SD, ada beberapa prestasi yang diraih dalam ajang ini yaitu empat medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Sedangkan pada jenjang SMA memperoleh dua emas (salah satunya SMA 5 Makassar), satu perak, dan dua perunggu.

Loading...

Karateka dari SMAN 5 Makassar Raih Emas di Belgia

Tim Karate Pelajar Indonesia secara keseluruhan berhasil menempati peringkat ke-4 klasemen perolehan medali. Urutan pertama ditempati oleh Belgia, selanjutnya Perancis serta Jerman. Enam negara di bawah Indonesia adalah Belanda, Luxembourg, Iran, Inggris, Polandia, dan Portugal. 

Loading...
Loading...