Selasa, 14 November 2017 20:33 WITA

Besok, Nurdin Abdullah Orasi di Pengukuhan Guru Besar Unhas

Editor: Fathul Khair Akmal
Besok, Nurdin Abdullah Orasi di Pengukuhan Guru Besar Unhas
Nurdin Abdullah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Bantaeng, Prof Dr Ir Nurdin Abdullah, M.Agr dijadwalkan akan membawakan orasi ilmiah Professor di hadapan seluruh anggota senat Universitas Hasanuddin (Unhas).

Guru Besar Fakultas Pertanian pada bidang agrikultur tersebut diminta untuk membawakan Orasi Professor di Ruang Senat Lantai 2 Gedung Rektorat, pukul 09.00 WITA, pada Rabu (15/11/2017) besok. 

"Jadi bukan pengukuhan Professor (guru besar), tapi cuma orasi ilmiah Professor di hadapan senat. Seperti itu jadwal yang tertera dan undangan yang tersebar," ucap Humas Unhas, Ishaq Rahman kepada Rakyatku.com, pada Selasa (14/11/2017).

Sebab, kata Ishaq, Nurdin selama ini belum pernah bawakan orasi professor dihadapan senat. "Pengukuhan itu cuma seremonial. Syarat jadi profesor cuma harus ada SK dari menteri. Dan itu sudah diserahkan sama Prof. Nurdin abdullah, itu tercatat di Unhas. Saya kurang tahu kapan penyerahan SK-nya karena pada saat itu saya masih di Jepang selesaikan program doktoral," jelasnya.

Besok, Nurdin Abdullah Orasi di Pengukuhan Guru Besar UnhasSeperti diketahui, sebelum menjadi Bupati Bantaeng pada tahun 2008 lalu, Nurdin merupakan salah dosen di Fakultas Pertanian Unhas. Ia juga merupakan jebolan S1 di fakultas yang sama pada tahun 1986. 

Kemudian, Bupati yang telah meraih ratusan prestasi dari berbagai bidang semasa memimpin Bantaeng tersebut, sempat mengenyam pendidikan di salah satu universitas ternama di Jepang, Kyushu University untuk gelar magister (S2) dan doktoral (S3).

Saat ini, Nurdin digadang-gadang akan maju sebagai Calon Gubernur Sulsel, yang juga menggandeng alumni Unhas, Andi Sudirman Sulaiman, pada Pilgub Sulsel 2018. Pasangan tersebut mengusung tagline 'Prof Andalan'.