Selasa, 14 November 2017 12:09 WITA

Festival Pelajar Sulsel Resmi Dibuka

Editor: Andi Chaerul Fadli
Festival Pelajar Sulsel Resmi Dibuka

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel kembali menggelar Festival Pelajar tahun 2017 yang di ikuti seluruh pelajaran di 24 Kabupaten/kota dan seluruh jenjang pendidikan di pelataran Mal Phinisi Point, Selasa (14/11/2017). 

Festival ini dibuka langsung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang didampingi Kadisdik Sulsel Irman Yasin Limpo. Pembukaan Festival Pelajar ini ditandai dengan pemencetan serine dan pelepasan balon. 

"Harapan kami, Festival Pelajar dapat berkembang di tengah masyarakat. Festival Pelajar menjadi tempat berkumpul Siswa dan guru. Serta Festival Pelajar menjadi tempat siswa mengimplementasi apa yang di dapatkan di sekolah," ujar Irman Yasin Limpo dalam sambutannya.

Selain itu, Irman Yasin Limpo yang akrab disapa None ini juga menyampaikan, lewat festival pelajar guru atau sekolah mampu mengukur kemampuan siswanya tersebut. "Dalam festival pelajar ini seluruh siswa dapat bertarung dengan daya saing yang lebih positif," kata dia.

Selain itu, akan ada beragam jenis lomba yang akan dikompetisikan dalam ajang ini. Salah satunya, kompetisi Qalam Jamaie. Kompetisi ini merupakan jenis lomba baru yang akan ikut dikompetisikan dalam festival tahunan itu.