Jumat, 10 November 2017 21:41 WITA

IMM Barru Berlatih Desain Grafis

Editor: Almaliki
IMM Barru Berlatih Desain Grafis

RAKYATKU.COM, BARRU - Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Barru mengadakan pelatihan desain grafis di Aula STKIP Muhammadiyah Barru, dengan menghadirkan pemilik Studio Foto 3 Putra pada hari Jumat (10/11/2017).

Dalam sambutannya, Ketua Umum IMM Barru, Ahmad Zuljalali, menyampaikan bahwa hampir semua bidang dalam kehidupan membutuhkan desain grafis. Manfaat desain grafis dapat kita rasakan secara nyata di kehidupan sehari-hari.

Desain grafis sendiri disebut sangat lekat dengan persepsi, pencitraan, dan juga komunikasi. Desain grafis memudahkan dalam bertukar informasi, membuat suatu informasi menjadi lebih menarik dan lebih nyaman, secara visual.

"Yang diperlukan adalah kreativitas dan tentu saja ilmu-ilmu dasar untuk menggunakan aplikasi desain grafis, dan Alhamdulillah, IMM Barru menjawab hal itu."

“Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk mengasah minat dan bakat kader dal desain grafis. Adapun jumlah peserta pelatihan ini sekitar 28 orang,” timpal Nurhikmah, Kabid Media dan Komunikasi IMM Barru.

Salah satu peserta pelatihan, Indriani, sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Karena menjadi sarana untuk meningkatkan salah satu bakat yang terkubur dalam diri kader yang kemudian bisa digunakan sebagai alat berdakwah."

Dikirim oleh: Johny