Rabu, 08 November 2017 18:20 WITA

UIT dan As'adiyah Teken Kerjasama Pembinaan Generasi Islam

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
UIT dan As'adiyah Teken Kerjasama Pembinaan Generasi Islam

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah Sengkang bersama dengan Universitas Indonesia Timur (UIT) melakukan penandatangan kerjasama (MoU), di Kampus IAI As'adiyah, Rabu (8/11/2017).

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Rektor IAI As'adiyah, Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi dan Wakil Dekan Fakultas Agama Islam UIT, Suriati.

Rektor IAI As'adiyah, Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi, penandatanganan kerjasama tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan generasi muda Islam. Untuk bersama-sama membesarkan Perguruan Tinggi Islam, sehingga dapat diperhitungkan keberadaannya diantara perguruan tinggi yang ada.

"Selain itu, kerjasama ini juga guna merancang dan melaksanakan kegiatan kolaborasi yang arahnya ke pengembangan kompetensi SDM utamanya mahasiswa, seperti pertukaran mahasiswa, pembelajaran kolaboratif untuk bahasa Inggris ataupun bahasa Arab dan masih banyak lagi," paparnya.

Ia menambahkan, IAI As'adiyah juga menaruh harapan yang besar kepada UIT, karena sudah dipercaya sebagai perguruan tinggi yang memiliki nama di Kawasan Timur Indonesia, yang tinggal selangkah lagi akan memiliki nama di seluruh Indonesia.

UIT dan As'adiyah Teken Kerjasama Pembinaan Generasi IslamTerpisah, Rektor UIT, Prof Muhammad Basri Wello, mengatakan, kerjasama antar perguruan tinggi dengan instansi pemerintah maupun swasta akan sangat membantu tumbuh kembangnya perguruan tinggi di masa depan.

Sementara itu, Humas UIT,  Zulkarnain Hamson mengungkapkan, dalam waktu dekat, UIT juga segera menandatangani MoU dengan Kabupaten Bone, dan Kota Bontang di Kalimantan Timur.

"Sedang kami pelajari draft yang diajukan oleh Pemerintah Kota Bontang, awal pekan ini. Rintisan kerjasama sudah berjalan sejak 2016 lalu, dan akan segera MoU akhir 2017," ujar Zulkarnain Hamson.

Tags