Senin, 06 November 2017 22:04 WITA

Lembaga Independen UGM Bakal Nilai Tes Assesment Balon Rektor Unhas

Editor: Adil Patawai Anar
Lembaga Independen UGM Bakal Nilai Tes Assesment Balon Rektor Unhas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tahap seleksi lanjutan untuk bakal calon rektor Unhas akan digelar 13 dan 14 November mendatang. Pada waktu tersebut, para bakal calon akan menjalani tes assesment (tes psikologi) oleh lembaga independen dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta (UGM). 

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu panitia pemilihan rektor Unhas, Prof. Nasaruddin Salam. Menurutnya, terpilihnya UGM sebagai pemberi tes tidak lepas dari kredibilitas kampus tersebut yang terkesan independen. 

"Kan dia lembaga yang bereputasi, kita kan harus memilih lembaga yang bereputasi dan baik, dan UGM memiliki itu," ucap Nasaruddin kepada Rakyatku.Com.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Universitas Hasanuddin ini melanjutkan, waktu pelaksanaan tes tersebut masih bisa berubah. Mengingat besok, pihak panitia bersama majelis wali amanat Unhas akan menggelar rapat untuk menentukan waktu pasti dari seleksi bakal calon rektor Unhas periode 2018-2022 ini. 

Usai Tes Assesment, selanjutnya para bakal calon akan mengikuti tes kesehatan dan juga tes persentasi makalah. Tes yang disebut terakhir merupakan salah satu tes yang cukup menarik karena pemaparan makalahnya akan diniliai oleh para guru besar Unhas seperti mantan rektor Unhas Prof.Rady A Gani, Prof. Deddy Tikson, dan Prof. Jamaluddin Jompa. 

Tes ini juga bisa disaksikan oleh semua sivitas akademik Unhas hingga masyarakat. Dijadwalkan tes ini akan berlangsung pada 29 November mendatang di Baruga A. P. Pettarani Unhas. 

Hingga saat ini ada enam bakal calon rektor Unhas yang siap bersaing untuk merebut kursi nomor satu kampus merah tersebut pada tahun 2018 mendatang.