Senin, 06 November 2017 15:40 WITA

STIKes Mega Rezky Target Jadi Universitas di Tahun 2018

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
STIKes Mega Rezky Target Jadi Universitas di Tahun 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua STIKes Mega Rezky Makassar, Prof M Rusli Ngatimin menargetkan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Universitas, pada awal tahun 2018 mendatang.

Hal ini direalisasikan, dengan menggabungkan STIKes Mega Rezky dan Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Mega Rezky, menjadi Universitas Mega Rezky (Unimer).
 
"Sementara ini kita usulkan. Mudah-mudahan, awal tahun depan kita sudah bisa wujudkan itu," ujarnya pada Rakyatku.com, Senin (6/11/2017).

Sejauh ini, berbagai persayaratan telah dipenuhi oleh pihaknya. Salah satunya yakni terdapat 12 Program Studi di STIKes dan 4 Prodi di STKIP Mega Rezky Makassar. 

"Kita memiliki 16 Prodi. Dan diantara itu semua, ada beberapa prodi yang tidak dimiliki oleh kampus kesehatan lainnya," imbuh dia.

STIKes Mega Rezky Target Jadi Universitas di Tahun 2018Dalam mencapai prestasi tersebut, kata Prof Rusli, terdapat satu tantangan besar yang harus dihadapi, yakni penambahan Sumber Daya Manusia (SDM), yang berkompeten dalam memajukan pelayanan pendidikan. Pasalnya, saat Unimer telah terbentuk, pihak kampus akan segera menambah beberapa fakultas seperti Ilmu Sosial Politik, Hukum, Teknik dan beberapa tambahan lainnya.

"Ada sekitar 7 sampai 10 fakultas. Kita terus berupaya dalam memajukan dunia pendidikan. Salah satu buktinya yaitu, dalam tempo satu tahun, kita berhasil meraih akreditasi B untuk tiga prodi," paparnya.

Ia pun berharap, agar semua elemen di lingkup STIKes dan STKIP Mega Rezky, bisa kompak dalam mendukung dan melahirkan karya-karya positif bagi penerus generasi bangsa.