Jumat, 03 November 2017 18:45 WITA

Prodi Kebidanan STIKes Mega Rezky Makassar Raih Akreditasi B

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Prodi Kebidanan STIKes Mega Rezky Makassar Raih Akreditasi B

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mega Rezky Makassar kembali meraih prestasi yang membanggakan. 

Kali ini, prestasi tersebut diraih oleh Prodi DIII Kebidanan STIKes Mega Rezky Makassar yang telah berhasil menyandang Akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

Wakil Ketua I Bidang Akademik STIKes Mega Rezky Makassar, Julia Fitrianingsih mengatakan, pencapaian tersebut merupakan apresiasi untuk seluruh civitas akademik STIKes, khususnya pengelola Prodi DIII Kebidanan.

"Berkat kerja cerdas dan kerja keras selama proses akreditasi, mulai dari penyusunan borang (dokumen akreditasi) sampai proses visitasi. Semuanya kompak dan menjadi tim work yang solid yang dibarengi dengan kesabaran dan ketekunan, sehingga mendapat hasil yang maksimal," kata Julia, Jumat (3/11/2017).

Ia menjelaskan, DIII Kebidanan merupakan prodi yang mendapatkan akreditasi B setelah Prodi Ners dan S1 Keperawatan. Ia pun mengimbau kepada prodi lainnya agar terus meningkatkan kualitas pengelolaan, sehingga dapat mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

"Meski sulit mendapatkan prestasi ini, namun mempertahankannya akan jauh lebih sulit. Intinya, kita akan terus berupaya untuk terus meningkatkan standarisasi ke tingkat yang lebih tinggi yaitu terakreditasi unggul," jelasnya.

Wanita yang akrab disapa Yuli ini menuturkan, civitas akademik dituntut untuk menjalankan budaya mutu dalam menjalankan sistem pengelolaan yang merujuk pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti) yang diatur dalam Kemenristek.

Tak lupa, ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Yayasan Pendidikan Islam (YPI) yang selalu mendukung pengembangan sarana dan prasarana kampus, sehingga proses pengelolaan STIkes Mega Rezky bisa berjalan dengan baik. 

"Terima kasih juga kita ucapkan kepada Tim Asesor LAM-PT Kes yang telah membantu proses visitasi akreditasi kebidanan kami," pungkasnya.