Kamis, 02 November 2017 13:26 WITA

STIKes Mega Rezky Wisuda 604 Bidan Pendidik

Editor: Andi Chaerul Fadli
STIKes Mega Rezky Wisuda 604 Bidan Pendidik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mega Rezky Makassar menggelar Wisuda XV bagi Lulusan DIV Bidan Pendidik Tahun Akademik 2016/2017 di Hotel Clarion Makassar, Kamis (2/11/2017).

Dalam sambutannya, Ketua STIKes Mega Rezky Makassar, Prof Rusli Ngatimin mengatakan, wisuda kali ini merupakan salah satu tolak ukur citra dari perguruan tinggi. Dengan berbagai pencapaian luar biasa, pihak STIKes Mega Rezky dan STKIP Mega Rezky, dalam waktu dekat akan bersatu menjadi sebuah universitas.

"Setelah 12 tahun berjuang, STIKes akan menjadi sebuah universitas. 3000 pelamar yang datang, hanya 30 yang kita terima, ini menunjukkan standarisasi kita yang semakin tinggi," ujarnya.

Ia menambahkan, STIKes Mega Rezky Makassar, merupakan satu-satunya perguruan tinggi di wilayah kopertis IX yang menjadi pintu, bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan karir di Jepang sebagai caregiver (perawat lansia), pasalnya beberapa waktu lalu, pihak STIKes Mega Resky Makassar telah melakukan kerja sama dengan perusahaan asal Jepang.

"Kita terima (mahasiswa) dari alumni manapun. Karena kita sebagai pintu yang membuka peluang untuk bisa berkarir di Jepang," tambahnya.

Senada dengan Prof Rusli, Sekretaris Yayasan Pendidikan Islam, Muh. Nur Alim Qalby, mengatakan, setelah memenuhi berbagai persyaratan, akhirnya STIKes dan STKIP Mega Rezky Makassar bisa menjadi sebuah universitas. 

"Kita terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, hal ini dapat dilihat dari prestasi-prestasi yang telah kita raih," tuturnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh wisudawan, agar memegang penuh tugas dan tanggung jawab sebagai seorang sarjana, dengan membawa perubahan yang positif dimanapun ia berada.

"Wisuda adalah generasi milenial, ini bukan sekedar kartu nama, namun ini adalah sebuah tanggung jawab, jadilah manusia yang sanggup membawa perubahan, krna perubahan tidak datang dari orang yang apatis, sehingga kita tidak akan kehilangan fitrah sebagai seorang sarjana," paparnya.

Seperti yang diketahui, Periode kali ini, STIKes Mega Rezky mewisuda sebanyak 1.114 tenaga kesehatan yang dilaksanakan selama dua hari. Dimana pada hari pertama, sebanyak 510 orang yang diwisuda terdiri dari 31 orang Jurusan Ners, 83 orang SI Keperawatan, 35 Orang SI Farmasi, 204 DIII Kebidanan, 131 DIII Analis Kesehatan dan 28 orang Prodi DIII Farmasi. 

Hari ini, pihak STIKes kembali menggelar acara wisuda untuk prodi Bidan Pendidik sebanyak 604 orang.