Selasa, 31 Oktober 2017 16:14 WITA

Tiga Siswi Pangkep akan Wakili Sulsel di Ajang BESC 2017

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Tiga Siswi Pangkep akan Wakili Sulsel di Ajang BESC 2017

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tiga siswi SMA Negeri 2 Pangkep akan mewakili Sulsel di ajang Biology Environmental Smart Competition (BESC) yang diselenggarakan UNAIR di Surabaya, akhir pekan ini.

Ananda novia, Salwa Rafh Wahwa, Aliyah Pryanditha Maharani menjadi perwakilan Sulsel, setelah lolos seleksi di Makassar pada 15 Oktober lalu. Mereka akan didampingi satu guru pembimbing saat berlaga di ajang bergengsi tersebut nantinya.

"Senang sekali kita terpilih wakili Sulsel. Ini keberhasilan tim, berkat dukungan guru dan pembimbing. Karena dari sekian banyak perwakilan yang ikut seleksi di Makassar 15 Oktober lalu, tim kita yang terpilih mewakili Sulsel," ujar Salwa Rafh Wahwa, Selasa (31/10/2017).

Sementara itu, Pembimbing yang juga guru SMA 2 Pangkep, Ika Maulidia mengatakan, sejauh ini pihaknya masih terkendala biaya pulang pergi dan akomodasi siswanya di Surabaya nantinya. Mengingat dalam ajang ini semua transportasi dan akomodasi ditanggung sendiri oleh siswa.

"Ini kan yang mengadakan kampus, berbeda dengan Kementerian, tiket pulang pergi ke lokasi Olimpiade ditanggung siswa bersangkutan. Sekarang kami sementara berusaha mendapatkan dukungan dan bantuan dari Pemkab Pangkep, mudah-mudahan bisa diberikan," ungkap Ika yang kemungkinan juga turut serta dalam rombongan.

Ia menyebutkan, untuk memenuhi kebutuhan transportasi dan akomodasi siswa di lokasi Olimpiade mereka membutuhkan sekitar Rp8 juta. Namun hingga saat ini belum ada sedikitpun anggaran yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.