Sabtu, 28 Oktober 2017 11:14 WITA

STIKes Mega Rezky Makassar Peringati Hari Sumpah Pemuda

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
STIKes Mega Rezky Makassar Peringati Hari Sumpah Pemuda
Pembina Yayasan Pendidikan Islam, Dr. Alimuddin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Prodi D III Tekhnik Gigi STIKes Mega Rezky Makassar menggelar kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, di pelataran Kampus STIKes Mega Rezky, Sabtu (28/10/2017).

Dalam sambutannya, Ketua Prodi D III Tekhnik Gigi, Umar Dg Palallo mengatakan, banyak makna yang terkandung dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ini. Salah satunya yakni untuk mengenang para perjuangan para pahlawan yang terdahulu.

"Mengenang pengorbanan para pahlawan harusnya tidak hanya pada saat hari peringatan Sumpah Pemuda ini saja, tapi harus selalu kita tanamkan di dalam diri kita masing-masing. Namun, pada kesempatan kali ini, kita manfaatkan untuk menunjukkan beberapa penampilan  yang menggambarkan perjuangan pahlawan kita di masa lalu," kata Umar.

Senada, Ketua Stikes Mega Rezky, Prof Rusli Ngatimin mengungkapkan, hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober merupakan momen yang sangat penting untuk diingat, karena pada saat itu, untuk pertama kalinya WR Soepratman memperdengarkan lagu Indonesia Raya.

"Lagu ini menandakan kelahiran pergerakan nasionalisme seluruh nusantara di Indonesia," jelasnya.

STIKes Mega Rezky Makassar Peringati Hari Sumpah Pemuda

Sementara itu, Pembina Yayasan Pendidikan Islam, Dr. Alimuddin yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, kampus STIKes dan STKIP Mega Rezky yang berada dalam naungan Yayasan Pendidikan Islam, merupakan kampus merah putih. Karena, berbagai macam suku ada di dalamnya.

"Mega Rezky ini tidak didominasi oleh suku, agama, atau pun yang lainnya, karena hampir semua suku dan agama ada disini. Berbagai perbedaan yang ada justru menguatkan kita untuk bersatu," jelasnya.

Diketahui, pembukaan hari sumpah pemuda itu dihadiri oleh, seluruh petinggi kampus STIKes Mega Rezky dan STKIP Makassar, STIKes Amanah dan Poltekes Makassar. Adapun rangkaian acara tersebut adalah, musikali puisi, nyanyi solo, tari tradisional, kompetisi ludo, lomba motor lambat, serta lomba keseruan lainnya.