Jumat, 27 Oktober 2017 14:43 WITA

SMA Athirah Isi Hari Sumpah Pemuda Dengan Berbagai Perlombaan

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
SMA Athirah Isi Hari Sumpah Pemuda Dengan Berbagai Perlombaan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Momentum Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, besok, diperingati secara berbeda oleh SMA Athira Makassar.

Tidak hanya sebatas seremonial, berbagai kegiatan positif digelar dan diikuti para guru dan siswa SMA Athira.

Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Abdillah SPd mengatakan, melalui peringatan sumpah pemuda diharapkan dapat menumbuhkan semangat kepemudaan di dalam diri para siswa Athirah. 

“Diharapkan mereka semangat dalam belajar. Terutama bagi siswa kelas XII yang tidak lama lagi akan menghadapi ujian nasional,” ujarnya disela-sela apel sumpah pemuda di Lapangan SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Jalan Raya Baruga, Makassar, Jumat (27/10/2017).

SMA Athirah Isi Hari Sumpah Pemuda Dengan Berbagai Perlombaan

Ia menambahkan, bagi seorang pelajar, peringatan sumpah pemuda menjadi dorongan, untuk melakukan hal-hal yang positif dan menjauhi pengaruh negatif, seperti narkoba dan tawuran. 

“Kita harus arahkan siswa pada kegiatan yang positif,” pesan Abdillah.

Selain apel sumpah pemuda, civitas SMA Athirah Bukit Baruga juga melakukan beberapa kegiatan lainnya, seperti senam kebugaran dan berbagai jenis lomba. Adapun lomba yang digelar diantaranya cerdas cermat, video kepemudaan, dan pidato. Lomba didukung oleh beberapa perusahaan makanan, minuman, dan produk kesehatan. 

Berita Terkait