Kamis, 26 Oktober 2017 22:07 WITA

STIKes Mega Rezky Hadiri Rapat Umum AIPNI

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
STIKes Mega Rezky Hadiri Rapat Umum AIPNI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) menggelar Rapat Umum Anggota ke V, di hotel Four Point, Makassar, Kamis (26/10/2017).

Kegiatan ini mengusung tema "Opportunities and Challlenges for Increasing Utilization of New Nurse Graduates in Bational and Gloval Healt Workforce Market".

Ketua AIPNI Pusat,  Muhammad Hadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan amanat anggaran dasar AIPNI, yang diadakan setiap empat tahun sekali.

"AIPNI telah melakukan berbagai hal nyata, untuk mencapai kualitas pelayanan kesehatan sesuai yang diharapkan oleh masyarakat," ujarnya.

STIKes Mega Rezky Hadiri Rapat Umum AIPNI

Hadi menambahkan, Selain mempererat tali silaturahmi, pertemuan itu juga sebagai upaya dalam mempertanggungjawabkan kepengurusan AIPNI tahun 2017-2018.

"Kita akan membahas berbagai aspek dalam penyelenggaraan pendidikan Ners, upaya-upaya yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir dan rencana kegiatan yang akan dilakukan pada tahun berikutnya," tambahnya.

STIKes Mega Rezky Hadiri Rapat Umum AIPNI

Sementara itu, Wakil Ketua II Stikes Mega Rezky Makassar, Hairuddin yang turut menyambut kedatangan Ketua AIPNI Pusat dan Ketua AIPNI Regional, mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 316 institusi Ners dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

"Pihak STIKes Mega Rezky akan berpartisipasi dalam acara ini, dengan menampilkan tari gandrang bulo, tidak hanya itu, beberapa dosen juga terlibat sebagai panitia dalam pertemuan ini," pungkasnya.