Kamis, 26 Oktober 2017 18:04 WITA

Ini Lokasi 30 Titik Penyuluhan Kesehatan Mahasiswa FKM UMI

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ini Lokasi 30 Titik Penyuluhan Kesehatan Mahasiswa FKM UMI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Himakesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan berikan penyuluhan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di 30 titik yang ada di Kota Makassar.

"Insya Allah besok kami sudah menggelar kegiatan ini. Nantinya akan ada puluhan mahasiswa Kesmas FKM UMI yang akan terjun langsung dalam memberikan materi-materi terkait masalah kesehatan," kata ketua Himakesmas FKM UMI, Akhmad Al Manar Bakri, Kamis (26/10/2017).

Ia menjelaskan, materi penyuluhan yang akan mereka paparkan nanti merupakan hasil survei tentang permasalahan kesehatan yang masyarakat alami selama ini.

"Kami semua berharap, semoga kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat luas, namun juga untuk mahasiswa sebagai media pembelajaran," jelasnya dalam rilis yang diterima Rakyatku.com.

Baca juga: Himakesmas FKM UMI akan Gelar Baksos di 30 Titik

Adapun 30 titik lokasi kegiatan tersebut diantaranya, SD Inpres Kassi-Kassi, SD Inpres Kassi-Kassi 2, SD Inpres Perumnas II, SD Inpres Perumnas IV, SDN Bawakaraeng III, SD Inpres Tamalanrea 6, SD Inpres Tamalanrea 2, SD Panaikang, SMPN 20 Makassar, dan SMPN 19 Makassar.

Selanjutnya, SMPN 30 BTP, SMPN 35 Kompleks Telkomas, SMPN 8 Makassar, SMPN 4 Makassar, SMPN 2 Makassar, SMA 12 Makassar, Kampung Savanah Hertasning, Kampung Masale Hertasning Utara 2, TPA Antang, dan Kawasan Paottere,

Selain itu, kegiatan tersebut akan digelar di Kanal Rappocini, Rusunawa Tanjung,  Kelurahan Panammpu, Kelurahan Maccini, Kelurahan Pampang, Panti Asuhan Al-Amanah, Panti Asuhan At-Tin, Panti Asuhan Riskullah, Panti Asuhan Nurul Iman dan terakhir Panti Asuhan Nurul Ichsan.

Tags