Rabu, 25 Oktober 2017 23:56 WITA

8 Dosen FKM UMI Ikut Workshop Uji Kompetensi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
8 Dosen FKM UMI Ikut Workshop Uji Kompetensi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Delapan dosen Fakultas Kesehatan Masayarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) ikut workshop uji kompetensi profesi keperawatan dan ners.

Workshop ini digelar Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IX Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Uji Kompetensi suatu proses untuk mengukur pengetahuan, keterampilan dan sikap tenaga kesehatan sesuai dengan standar profesi.

Salah satu dosen keperawatan FKM UMI, Rahmawati Ramli mengatakan, kegiatan ini menghadirkan perwakilan dosen keperawatan perguruan tinggi swasta yang ada di Sulawesi.

“Outputnya diharapkan dosen keperawatan yang berada di Kopertis Wilayah IX dapat membuat soal uji kompetensi ners yang berkualitas. Kegiatan ini hanya diikuti 8 dosen dari keperawatan yang diutus Dekan FKM UMI,” kata Rahmawati, Rabu (25/10/2017).

Rahmawati menjelaskan, workshop uji kompetensi profesi keperawatan dan ners berlangsung selama dua hari yakni tanggal 25 hingga 26 Oktober 2017.

“Kegiatan ini dibuka secara resmi Ketua Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keperawatan (FKPTK) Kopertis Wilayah Sulawesi,” jelasnya.

Senada, Najihah mengungkapan, salah satu dosen keperawatan FKM UMI yang ikut workshop uji kompetensi profesi tersebut.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat menambah ilmu tentang pembuatan soal uji kompetensi. Semoga banyak pembelajaran yang bisa kami terapkan usai mengikuti kegiatan ini,” ungkap Najihah.

Tags