Rabu, 25 Oktober 2017 01:30 WITA

Dekan FKM UMI Sudah Setor Berkas Reakreditasi

Editor: Fathul Khair Akmal
Dekan FKM UMI Sudah Setor Berkas Reakreditasi
Dekan FKM UMI Dr. R Sudirman M.Si

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Program Studi (Prodi) Kebidanan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) telah menyetor berkas re-akreditasi ke Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes).

Penyetoran berkas yang berisikan file tentang prodi kebidanan ini menjadi syarat penunjang re-akreditasi. Saat ini Prodi Kebidanan masih dalam tahap pendampingan pusat sebelum di visitasi oleh pihak LAM PT-Kes.

Melihat hal ini, Dekan FKM UMI Dr. R Sudirman M.Si, melakukan berbagai upaya guna menunjang pelaksanaan re-akreditasi. Salah satunya yaitu pembenahan laboratorium.

"Sekarang kami fokus membenahi Laboratoium yang merupakan penunjang utama penilaian LAM PT-Kes saat visitasi nanti. Pembenahan dalam hal ini yaitu melengkapi segala fasilitas penunjang praktek dan kelengkapan akademik lainnya," ujarnya.

Dirinya mengaku, hal yang tak kalah pentingnya juga yaitu, koordinasi yang baik disemua komponen civitas akademik prodi kebidanan dari mahasiswa, dosen, ketua prodi dan jajaran pimpinan FKM UMI.

"Koordinasi yang baik sangat diperlukan, agar ketika tim visitasi dari LAM PT-Kes berkunjung, semua pertanyaan terkait berkas yang disetor akan terjawab dengan mudah," ujarnya.

Dilain hal, Mahasiswa prodi kebidanan FKM UMI, Aulia Asri mengharapkan akreditasi prodi kebidanan bisa meningkat sebelum dirinya menyandang gelar sarjana.

"Semoga akreditasi prodi kebidanan bisa berubah dari C ke A. Secara keseluruhan mahasiswa prodi kebidanan bisa berpartisipasi aktif jika perannannya dibutuhkan dalam proses re-akreditasi ini," ujarnya.

Tags