Rabu, 25 Oktober 2017 07:30 WITA

Calon Rektor Unhas Jalani Tes Kesehatan Pekan Depan 

Editor: Fathul Khair Akmal
Calon Rektor Unhas Jalani Tes Kesehatan Pekan Depan 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon rektor Unhas akan mengikuti tes kesehatan mulai pekan depan. Hal ini diungkapkan ketua panitia pendaftaran bakal calon rektor Unhas, Prof Nasaruddin Salam.

"Minggu depan sekitar tanggal 30 akan dilakukan proses pemeriksaan kesehatan," ungkap Nasaruddin kepada Rakyatku.Com, kemarin.

Ia menambahkan, usai tes kesehatan ini, tes selanjutnya untuk para bakal calon rekotor Unhas adalah tes assesment atau tes psikologi. Untuk tes assesment, terang Prof Nasaruddin, akan dilakukan oleh lembaga inependen psikologi. Lembaga independen ini bukan merupakan lembaga di bawah naungan Unhas. 

Guru besar fakultas teknik ini juga melanjutkan, bahwa usai tes pemeriksaan kesehatan dan assesment, bakal calon akan memaparkan visi dan misi serta program kerja di hadapan publik. Ia menerangkan, siapapun bahkan masyarakat umum boleh datang melihat pemaparan visi dan misi bakal calon ini. 

Namun mengenai jadwal pasti pemaparan visi dan misi ini, Nasaruddin mengatakan belum mengetahui secara pasti. 

"Jadi diundang semua civitas akademika, bahkan orang luar kalau ada yang mau datang juga boleh. Mungkin akan dilaksanakan pada akhir bulan depan," pungkasnya. 

Diketahui, bakal calon rektor Unhas saat ini ada enam orang. Sselain incumbent, Prof Dwia, ada juga nama Prof Abrar Saleng, Prof Yunus Zain, Prof Hamka Naping, Dr Muh Nur Ramli, dan seorang lagi dari UNJ, Dr Ikram Idrus.