Selasa, 24 Oktober 2017 11:40 WITA

Ikapol Unhas Gelar Lomba Menulis Esai Tingkat Mahasiswa se Indonesia Timur

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Ikapol Unhas Gelar Lomba Menulis Esai Tingkat Mahasiswa se Indonesia Timur

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ikatan Alumni Ilmu Politik Unhas (Ikapol Unhas) akan menggelar lomba menulis esai tingkat mahasiswa se Indonesia Timur. 

Panitia kegiatan, Anjas Husain mengatakan, lomba ini adalah rangkaian peringatan setahun dari Alumni Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin.

"Selain itu, kita ingin menumbuhkan minat menulis mahasiswa, khususnya di wilayah Indonesia Timur," ujarnya, Selasa (24/10/2017).

Adapun tema yang dari esai yang dilombakan yakni "Pemilukada dan Demokrasi Lokal". Dengan lima sub tema, yakni Pemilukada dan Politik Uang, Bossisme dan Orang Kuat Lokal, Pilkada Inklusif, Pilkada dan Media Sosial, dan Gerakan Sosial di Aras Lokal.

Adapun ketentuan umum lomba, diantaranya peserta merupakan mahasiswa S1 atau sederajat, Esai yang diperlombakan adalah karya individu, setiap peserta hanya diperbolehkan mengirimkan satu esai, esai yang dikirimkan merupakan karya orisinil yang belum pernah dipublikasikan atau diikutkan dalam lomba lain. Selain itu, untuk ketentuan penulisan, esai terdiri minimal 750 kata, maksimal 1500 kata.

Pendaftaran lomba ini dibuka tanggal 28 Oktober dan deadline pengumpulan esai pada tanggal 20 November 2017. Formulir pendaftaran dan tulisan yang akan diperlombakan dikirim langsung ke ikapolunhas.com. Untuk pengisian formulir, silahkan klik di sini.

Pengumuman pemenang akan diumumkan di website Ikatan Alumni Ilmu Politik Unhas di www.ikapolunhas.com pada tanggal 27 November mendatang.

Adapu hadiah yang akan diperoleh oleh para juara, yakni uang sebesar Rp1juta + sertifikat + plakat bagi juara I, kemudian juara II akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp750.000 + Sertifikat + Plakat, serta juara III akan mendapatkan Rp500.000 + Sertifikat + Plakat.