Senin, 23 Oktober 2017 15:00 WITA

Ketua STAIN Parepare Didemo Mahasiswanya

Editor: Fathul Khair Akmal
Ketua STAIN Parepare Didemo Mahasiswanya

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Sekira 500 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam(STAIN) Parepare menyerbu kantor rektorat, Senin (23/10/2017). 

Aksi ini sebagai bentuk penyampaian aspirasi mahasiswa, sehubungan dengan masalah kode etik mahasiswa dan pembatasan kegiatan malam yang dilakukan oleh ketua STAIN Parepare, Dr Ahmad S Rustan.

Dalam aksi yang dipimpin oleh Mufli, Presiden Mahasiswa STAIN Parepare itu, mereka menuntut Ketua Stain Parepare turun dari jabatannya.

"Kami meminta kepada Ketua STAIN Parepare untuk mundur dari jabatanya dan sesegera mungkin mencabut larangan jam malam di kampus bagi mahasiswa," kata Mufli dalam orasinya.

Ketua STAIN Parepare Didemo MahasiswanyaSelain persoalan jam malam, aksi tersebut dipicu oleh sikap ketua Stain  Parepare bersama seorang staf yang mendatangi seorang mahasiswa atas nama Burhanuddin, semester 7 Fakultas Tarbiah STAIN Parepare di rumahnya di Kabupaten Wajo. 

"Dalam kunjungannya, Ketua STAIN mengatakan bahwa ternyata kamu buka orang kaya dan beberapa perkataan yang mengoyak hati org tua mahasiswa tersebut," tambahnya.

Para mahasiswa ini berjanji akan kembali melakukan aksi jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.