Kamis, 19 Oktober 2017 22:31 WITA

Senat Akademik Unhas Menjadi Penentu Tiga Kandidat Calon Rektor Unhas

Editor: Adil Patawai Anar
Senat Akademik Unhas Menjadi Penentu Tiga Kandidat Calon Rektor Unhas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Panitia Seksi Pendaftaran Balon Rektor Unhas, Prof. Nasaruddin Salam mengungkapkan, usai proses pendaftaran selanjutnya proses seleksi oleh para anggota senat Unhas.

"Usai proses pendaftaran, maka berkasnya akan diserahkan ke MWA lalu tes kesehatan assesmen, dan akademik dan ditetapkan lagi untuk diteruskan ke senat akademik," urai Prof. Nasaruddin saat menggelar jumpa pers usai proses pendaftaran bakal calon rektor, Kamis (19/10/2017).

Senat akademik ini nantinya, kata Prof. Nasaruddin yang akan menyeleksi bakal calon rektor yang sudah mendaftar dan memilih tiga calon rektor yang selanjutnya akan dipilih oleh Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas pada awal 2018 mendatang. 

Ia pun mengatakan saat ini jumlah anggota senat sebanyak 85 orang. Ia menambahkan, anggota senat akademik nantinya menilai kekuatan visi misi yang akan dipaparkan oleh bakal calon yang sesuai dengan visi misi Unhas dalam perjalanan menuju universitas bertaraf internasional. 

Lebih menjelaskan, 85 anggota senat akademik Unhas ini terdiri dari perwakilan fakultas dan PTN-BH yang berjumlah 60 orang, rektor dan wakil-wakil rektoe yang berjumlah 5 orang, dekan fakuktas dan pascasarjana sebanyak 15 orang, ketua lembaga atau yang setara sebanyak 4 orang, dan sekretaris universitas 1 orang. 

"Dekan, wakil rektor, rektor, ketua lembaga, dan setingkat dengan ketua lembaga jumlahnya 25 orang (ex officio) juga akan menyeleksi para pendaftar," pungkasnya.