Rabu, 18 Oktober 2017 17:41 WITA

SMA Zion Gelar Zion Education Expo Keenam

Editor: Almaliki
SMA Zion Gelar Zion Education Expo Keenam

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ratusan siswa-siswi Zion mengikuti kegiatan Zion Education Expo (ZEE) di sekolahnya, Jl. Dr Wahidin Sudiro Husodo Makassar, Rabu (18/10/2017)  hingga Kamis (19/10/2017).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk sosialisasi puluhan universitas dari dalam negeri maupun dari luar negeri kepada 463 siswa SMA Zion.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh siswa untuk mengenal lebih jauh universitas yang mereka inginkan," kata ketua panitia pelaksana, Eunika Lestari, Rabu (18/10/2017).

Sebanyak 30 kampus yang berkontribusi pada kegiatan ZEE ini, "Semuanya kami tidak kenakan biaya apapun kepada siswa," tambahnya.

Kepala Sekolah SMA Zion Makassar, Lodowikus Arkadius, mengatakan kegiatan ini sengaja diselenggarakan untuk memudahkan para siswa untuk memilih.

"Kegiatan ini memang kita selenggarakan agar anak-anak dapat memilih kampus yang sesuai minat dan bakat yang dimilikinya," katanya.

Arkadius menambahkan, kegiatan telah terselenggara sejak tahun 2011 ini merupakan agenda tahunan yang wajib dilaksanakan dan diikuti oleh para siswa.

"Ini sudah tahun keenam kami selenggarakan, dan saya berharap agar anak-anak dapat berkontribusi dan masuk di kampus yang sesuai minatnya."

Berita Terkait