Selasa, 17 Oktober 2017 11:51 WITA

IKAMI Sulsel Kembali Gelar Budayata' VI di Malang

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
IKAMI Sulsel Kembali Gelar Budayata' VI di Malang

RAKYATKU.COM - Semakin terkikisnya budaya lokal Indonesia di era globalisasi ini, mengundang keprihatinan dari berbagai pihak. Salah satunya Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI SULSEL) Cabang Malang.

Sebagai upaya untuk melestarikan dan membangkitkan kembali budaya Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan, IKAMI Sulsel Cabang Malang akan kembali menggelar Budayata' VI di Malang.

Kegiatan ini juga menjadi ajang perkenalan budaya Sulawesi Selatan, kepada masyarakat Jawa Timur khususnya Kota Malang.

“Budayata' VI hadir kembali, sebagai ajang teman-teman untuk mengembangkan potensi dan kreativitasnya. Mempertahankan dan melestarikan budaya lokal, menjadi salah satu tugas utama IKAMI Malang dalam berproses. Untuk itu, budayata' hadir sebagai salah satu wujud implementasi nya," ujar Safinatunnajah, selaku Ketua Umum IKAMI Malang.

Pagelaran seni dan budaya "Budayata' VI" tahun ini merupakan bukti nyata, bahwa IKAMI Malang peduli akan kelestarian budaya dan nilai-nilai luhur Sulawesi Selatan. Dalam kegiatan ini akan dihadirkan drama teaterikal tentang kisah Karaeng Galesong, tari-tarian tradisional, serta aneka makanan tradisional khas Sulawesi Selatan.

IKAMI Sulsel Kembali Gelar Budayata' VI di Malang

loading...

Pada pagelaran tersebut, IKAMI Malang juga akan menampilkan sesuatu yang berbeda dari pagelaran sebelumnya, seperti Tarian Pangadakkang, serta mural live yang menghibur saat open gate nantinya. 

Ketua Panitia Pelaksana, Muflih Gunawan mengungkapkan, sama seperti pagelaran sebelumnya, kali ini kegiatan Budayata' VI juga mengangkat tema "Ku Alleangi Tallanga Na Towalia”, yang berarti "Sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai". 

“Tema tersebut berhajatkan bahwa sesuatu yang kita perbuat dengan niat baik haruslah kita lakukan dengan sungguh-sungguh dan terselesaikan dengan baik sesuai niat,” kata Muflih.

Budayata’ VI sendiri akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2017 pukul 19.00 WIB. Bertempat di Gedung Kesenian Gajayana, Jalan Nusakambangan - Kota Malang. 
 

Loading...
Loading...