Kamis, 12 Oktober 2017 22:02 WITA

None: SMK 9 Makassar Akan Jadi Rujukan Nasional

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
None: SMK 9 Makassar Akan Jadi Rujukan Nasional

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan kunjungan di SMK Negeri 9 Makassar,  Jalan Saladong, Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kamis (12/10/2017).

Gubernur Sulsel melakukan kunjungan didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Latif dan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo. 

Sekolah ini dipersiapkan menjadi sekolah percontohan di bidang kemaritiman. Saat ini, SMK tersebut memiliki tiga kompetensi keahlian (jurusan), yakni agribisnis perikanan, elektronika industri dan nautika kapal penangkap ikan.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo (None), mengatakan, SMK Negeri 6 Makassar ini akan menjadi sekolah rujukan nasional, khususnya bidang pelayaran dan perikanan. 

"Sekolah ini akan menjadi pilot project dan pusat rujukan nasional untuk sekolah pelayaran dan perikanan se-Indonesia," kata None, Kamis (12/10/2017).

Sejauh ini, lanjut None, Menko Maritim dan Menteri Pendidikan telah melakukan rapat, untuk melihat perkembangan tentang sekolah yang akan dijadikan sekolah rujukan. 

Selain itu, Kementerian juga telah menyetujui segala persiapan sekolah ini untuk dijadikan proyek percontohan. 

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Pendidikan juga menyiapkan puluhan guru pendamping produktif. 

"Kami siapkan guru pendamping produktif dan melatihnya," tutup None.