Kamis, 12 Oktober 2017 15:36 WITA

Disdik Parepare Siapkan Seragam Sekolah untuk Siswa Kurang Mampu

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Disdik Parepare Siapkan Seragam Sekolah untuk Siswa Kurang Mampu
Ilustrasi/Dok. Rakyatku

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melaui Dinas Pendidikan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 242 juta di APBD Perubahan tahun Anggaran 2017 untuk pengadaan seragam sekolah anak keluarga kurang mampu.

“Sementara ini kami masih menunggu Juknis bagaimana penyalutran bantuannya,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Kadarusman Mangurusi, Kamis (12/10/2017).

Ia menjelaskan, pengadaan Seragam ini masih sementara proses lelang guna menentukan pihak ketiga, untuk pengadaan seragam ini dikerjakan toko khusus pakaian.

“Perlengkapan dan seragam sekolah ini diperuntuhkan bagi anak keluarga miskin yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare yakni tingkat SD dan SMP,” tandas dia.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Kota Parepare, Andi Taufan Armas berharap, bantuan tersebut bisa segera disalurkan sesuai dengan peruntukannya.

“Kita tentu berharap seragam sekolah ini bisa secepatnya digunakan, kami setujui saat pembahasan karena menyentuh rakyat secara langsung,” ungkap Andi Taufan.