Kamis, 12 Oktober 2017 15:25 WITA

Humas UMI Makassar Studi Banding di UMJ dan Unisba

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Humas UMI Makassar Studi Banding di UMJ dan Unisba

RAKYATKU.COM - Rombongan Humas Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dan beberapa staf melakukan studi banding di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala Biro Humas UMJ Emsumisran, didampingi Kepala Kantor Urusan Internasional (KIA) Endang Zakaria, di ruang rapat rektorat UMJ, Kamis (12/10/2017).

Kepala Biro Humas UMJ, Emsumisran mengatakan, kunjungan Humas UMI tersebut dapat mempererat hubungan silaturahmi kedua institusi dan sebagai langkah awal yang baik untuk membangun kerjasama demi membesarkan masing-masing institusi.

Sementara itu, Kepala Humas UMI Dr. Nurjannah Abna, mengatakan, studi banding tersebut diharapkan dapat merekatkan dua institusi perguruan tinggi islam swasta dan bisa saling berbagi pengalaman dalam bidang kehumasan dan kerjasama.

"Tidak menutup kemungkinan ada terobosan dan program strategis yang bisa kami adopsi, sebagai upaya dalam penguatan kehumasan dan kerjasama di UMI," kata wanita yang memimpin rombongan studi banding tersebut.

Humas UMI Makassar Studi Banding di UMJ dan Unisba

Sebelumnya, kata Jannah, rombongannya juga diterima oleh Kepala Bagian Humas Unisba, Muhammad E Fuady dan Kepala Bagian Kerjasama dan Perencanaan, Jamhur, serta beberapa staf, saat melakukan kunjungan di Gedung Rektorat Unisba.

Nurjannah Abna mengatakan, pihaknya memilih Unisba untuk melakukan studi banding tentang kehumasan dan kerjasama, karena antara UMI dan Unisba memiliki hubungan emosional yang kuat dan sama-sama bergabung di Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swata (BKSPTIS) se Indonesia. Disamping itu, Unisba merupakan salah satu PTS terbaik di Jawa Barat.

"Kami menyadari bahwa humas memiliki peran penting dan strategis dalam membangun nilai-nilai positif kepada masyarakat," jelasnya.

Humas UMI Makassar Studi Banding di UMJ dan Unisba

Menurut Jannah, humas berperan menciptakan dan memelihara citra perguruan tinggi, sehingga penerimaan dan pemahaman masyarakat terhadap perguruan tinggi sangat ditentukan oleh kerja humas. 

"Studi banding tersebut dimaksudkan untuk menambah wawasan dan sharing pengalaman, untuk peningkatan kualitas sumberdaya Humas UMI," ujar Dosen Fakultas Sastra UMI ini.