12 October 2017 14:55 WITA

Pembelajaran Berbasis TIK di SD Kompleks Ikip Diapresiasi

Editor: Almaliki
Pembelajaran Berbasis TIK di SD Kompleks Ikip Diapresiasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengapresiasi sistem pembelajaran berbasis Teknologi Informasi Komputer (TIK), yang diterapkan SDN Kompleks Ikip.

Danny mengatakan, inovasi berkonsep e-Learning yang dilakukan pihak SDN Kompleks Ikip selama proses belajar-mengajar ini, sejalan dengan program 18 revolusi pendidikan yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

"Penerapan sistem e-Learning ini, salah satu bentuk penerapan smart class. Saya juga dapat informasi, kalau sekolah ini juga menghasilkan anak-anak yang berbakat dalam berbagai bidang," kata Danny saat menghadiri peluncuran e-Learning, di SDN Kompleks Ikip, Jalan AP Pettarani, Kamis (12/10/2017).

Kendati demikian, Danny menilai, sistem e-Learning yang berlaku untuk siswa kelas lima hingga kelas enam tersebut, masih terlalu formal untuk seumuran anak sekolah dasar. 

"Kedepan akan kita sempurnakan lagi, termasuk perbaikan server dan jaringannya. Dalam penerapan e-Learning, siswa juga tidak harus selalu bergantung pada komputer, mereka juga bisa memanfaatkan ponsel yang mereka miliki untuk belajar," tutup Danny.