12 October 2017 14:07 WITA

STMIK Profesional Makassar Siapkan Program Beasiswa PPA dan B3

Editor: Fathul Khair Akmal
STMIK Profesional Makassar Siapkan Program Beasiswa PPA dan B3

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Profesional Makassar, terus mendukung mahasiswanya untuk meningkatkan kompetensi dan inovasi dalam dunia pendidikan. 

Hal tersebut ditunjukkan dengan tersedianya program beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Beasiswa Belajar (B3) yang diberikan kepada mahasiswa aktif dan kompeten, serta yang kurang mampu, namun ingin mengikuti masa pendidikan.

"Program beasiswa ini bertujuan untuk membantu dan mendorong mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik bagus tapi kurang mampu secara ekonomi. Supaya tetap melanjutkan pendidikannya tanpa terkendala biaya," ujar Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STMIK Profesional, Dr Asri Yadi, Kamis (12/10/2017).

Lebih lanjut, ia menambahkan, untuk tahun ini, pihaknya telah mengusul 20 kuota penerima program beasiswa ke Kopertis. Masing-masing program, masa kontraknya selama setahun.

"Saat ini kita sementara menunggu keputusannya. Biasanya kalau sudah ada info soal jumlah kuotanya, kita langsung informasikan kepada mahasiswa untuk memasukkan berkasnya," tambahnya.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STMIK Profesional, Dr Asri Yadi

Ia mengungkapkan, ada beberapa persyaratan khusus untuk bisa mendapatkan program beasiswa ini. Diantaranya, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.0, berprestasi di bidang akademik maupun non akademik, serta mahasiswa yang kurang mampu.

"Untuk mahasiswa yang berprestasi, tentu itu menjadi pertimbangan tersendiri bagi kita, sehingga kami jadikan itu sebagai prioritas. Contohnya, yang aktif dalam akademik atau organisasi dan membawa nama baik STMIK Profesional," paparnya.

Asri Yadi berharap, dengan adanya program beasiswa tersebut, mahasiswa dapat melanjutkan prestasi dengan sukses, dan menjadi pendorong dalam mewujudkan cita-citanya.

"Harapan kami tentu ingin agar penerima beasiswa ini, dapat lebih sukses lagi dalam dunia pendidikan. Sehingga pada saat lulus, mereka siap untuk bersaing dalam dunia kerja," harapnya.

Berita Terkait