Kamis, 12 Oktober 2017 08:31 WITA

FK UMI-Medical Faculty Shiname akan Tukar Pelajarnya

Editor: Almaliki
FK UMI-Medical Faculty Shiname akan Tukar Pelajarnya

RAKYATKU COM, MAKASSAR - Pimpinan Universitas Muslim Indonesia  (UMI) beserta Fakultas Kedokteran UMI mengunjungi University Ishumo Japan, Rabu (11/10/2017) kemarin.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Rektor Prof. Masrurah Mokhtar didampingi oleh Wakil Rektor 2 UMI, Dr. Dirgahayu Lantara dan Pimpinan Fakultas Kedokteran UMI yang diwakili oleh Dekan, Prof. Syarifuddin Wahid dan Wakil Dekan 1 Dr. dr Nasrudin. 

Rombongan ini menemui pimpinan Medical faculty Shimane University, Dean Prof. Toru Nabika yang didampingi oleh Dua Professor dari Basic Research, Prof. Hiroki Utani dan Prof. Hironori Yoshiyama. Pertemuan berlangsung di ruang Dekan medical faculty Shimane University.

Dalam Pertemuan tersebut disepakati kerjasama (MOU) antara FK UMI dengan FK Shimane University di Ishumo Jepang. Isinya, komitmen bersama antara dua fakultas kedokteran agar memfasilitasi pendidikan lanjut bagi Staf Dosen FK UMI secara berkala.

FK UMI-Medical Faculty Shiname akan Tukar Pelajarnya

"Bahkan mereka minta setiap tahun, satu dosen yang bisa lanjut pendidikan di Shimane University baik S-2 atau S-3," kata Dekan FK UMI sesuai rilisnya.

Kedua, pertukaran mahasiswa antara dua institusi pendidikan baik pendidikan sarjana kedokteran maupun pendidikan profesi dokter, minimal dinas (stase) 3-4 minggu. Selanjutnya, penelitian bersama dan kuliah pakar (Visiting Professor) dari Shimane, di FK UMI.

Setelah Pertemuan pembahasan kerjasama disepakati, dilanjutkan kegiatan University Visit dan Teaching Hospital Visit. Pimpinan Medical Faculty Shimane University juga mengajak rombongan untuk berkunjung di beberapa obyek wisata terkenal di Kota Ishumo dan kegiatan berakhir dengan jamuan makan malam bersama kedua pimpinan fakultas bersama Rektor dan Wakil Rektor UMI.

"Kita sangat bersyukur dengan kerjasama ini, sehingga pengembangan SDM Fakultas Kedokteran UMI, mahasiswa Kedokteran dan Penelitian di FK UMI, ke depan semakin baik dan bisa lebih bersaing," kata Dekan FK UMI, Prof. Syarifuddin Wahid.

"Kerjasama ini tentu semakin mendukung visi UMI menuju World Class University," tambah Rektor UMI, Prof. Masrurah Mokhtar.

Tags