Senin, 09 Oktober 2017 11:37 WITA

LKNI UMI Tingkatkan Keterampilan Dosen Tetapnya

Editor: Almaliki
LKNI UMI Tingkatkan Keterampilan Dosen Tetapnya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI kerjasama dengan Irwani Pane Institute Training dan Consulting, menggelar Pelatihan Pelayanan Prima bagi dosen tetap UMI, angkatan keenam, di ruang Senat Kampus II UMI, Senin (9/10/2017).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I UMI, Prof. Syahnur Said mengatakan, pelatihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi sumber daya manusia yang dimiliki UMI.

"Selaku dosen, tugas utamanya adalah pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. Ketiga fungsi tersebut utama wajib dilaksanakan, dan ketiganya tidak terlepas dari pelayanan," ujarnya.

Dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai dosen, kata Syahnur, tentu harus memberikan pelayanan yang baik kepada pemangkukepentingan. Untuk itu, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas dalam memberikan pelayanan yang prima. 

"Kita dituntut untuk memberikan pelayanan dan panutan yang baik khususnya kepda mahasiswa. Jadi, peserta yang ikut pelatihan selama 4 hari ini, harus mendapatkan manfaatnya. Sehingga dapat berinovasi dalam meningkatkan pelayanan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua LKNI UMI, Hasanuddin Damis mengatakan, dosen merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan, karena bersentuhan langsung dengan mahasiswa, sehingga perlu peningkatan pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik dan profesional.

"Ini mutlak harus dilakukan, karena seorang dosen harus berinteraksi dengan memberikan pelayanan yang baik dalam melaksanakan tugas dan fungsi Tri Dharma perguruan tinggi," pungkasnya.

Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh 30 dosen dari berbagai fakultas dalam lingkup UMI.