29 September 2017 03:27 WITA

Tingkatkan Jurnal Internasional, FKM UMI Gelar Workshop

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Tingkatkan Jurnal Internasional, FKM UMI Gelar Workshop

RAKYATKU.COM, MAKASSAR  - Fakultas Kesehatan Masyarakat (fkm) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar workshop pengelolaan jurnal internasional berbasis akreditasi, di Aula lantai 2 FKM UMI, Kamis (28/9/2017).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FKM UMI, Dr R Sudirman, M.Si.

Dalam sambutannya, Sudirman menyampaikan, tujuan kegiatan ini ialah meningkatkan kualitas universitas secara umum, dan fakultas secara khusus.

"FKM UMI masih dalam proses pengenalan ke masyarakat. Maka dari itu harus menyiapkan jati diri dan kualitas agar bisa bersaing dengan fakultas lain, bahkan universitas lain," ujarnya.

Sudirman berharap dosen bisa mempersiapkan hasil tulisan mereka untuk siap dikirim dan diterbitkan menjadi jurnal internasional.

"Pihak fakultas maupun universitas akan berupaya maksimal untuk memfasilitasi dosen yang ingin mengirimkan tulisan mereka dan diterbitkan menjadi jurnal internasional," jelasnya.

Kegiatan yang dihadiri seluruh dosen FKM UMI, menghadirkan Ismail Suardi Wekke, Ph.D sebagai narasumber, dengan materi penyeragaman pemahaman tentang instrumen wajib untuk mencapai jurnal internasional yang terakreditasi.

Tags